Distributor Pulsa Elektrik All Operator, Token PLN Prabayar, Game Voucher, PPOB, Voucher TV, Paket Internet Murah Kecepatan Turbo

INFO :
***Deposit ke Bank Mandiri input manual jam 09.00-21.00WIB***

NEW!! Transaksi via WhatsApp, Klik DISINI

Mengapa Jumlah Kwh Token Pulsa Listrik Berbeda ? Ini Dia Alasannya

kwh pulsa listrik

Jumlah kwh berbeda ? Padahal pembelian nominalnya sama, sering kali membuat risau konsumen. Namun, sebagai bagian dari edukasi kepada seluruh member atau pun Anda sebagai konsumen pulsa listrik, kami paparkan beberapa alasan yang mempengaruhinya. Dan Anda wajib membaca tuntas info ini agar tidak terjadi kesalahpahaman atau salah mengerti karena perbedaan Kwh antar server sudah tidak ada lagi sejak perubahan skema tarif PLN per 1 Oktober 2015, jadi dimana pun Anda membeli pasti jumlah kwh nya tetap sama.

Meski demikian, misalnya Anda yang mau menjadi agen pulsa listrik harus juga bisa mempertimbangkan beberapa hal dan tentunya dengan dukungan pengetahuan memadai maka usaha anda pun akan semakin lancar.

Jika Anda perhatikan, skema tarif baru pulsa listrik memiliki kesamaan dengan pulsa hp, jumlah kwh yang diterima sama, tetapi harga yang harus dibayarkan pelanggan bisa berbeda tergantung dari si penjual. Penjual pulsa listrik / token pln pun akan memperhitungkan berapa harga modalnya dan berapa harga jualnya untuk mendapatkan margin (keuntungan).

Namun juga jangan terkecoh, harga yang di bayarkan pembeli itu di konversi kedalam kwh, tidak seperti pulsa hp, beli pulsa 10.000 dapat pulsanya ya 10.000,-. Pulsa listrik pln berbayar mirip dengan bensin, anda beli 10rb maka di konversi ke dalam liter dengan hitungan berapa perliternya.

Dan perhitungan kwh listrik ini memiliki beberapa komponen biaya yang sangat menentukan, salah satu diantaranya adalah PPJ. PPJ ini berbeda beda untuk setiap daerah, semakin besar nilai PPJ maka akan semakin sedikit kwh yang diterima.

Sebuah kesalahan besar, jika membandingkan Kwh senilai tertentu di dua daerah domisili (Provinsi). Misalnya membandingkan pelanggan daya 900 VA Jakarta dengan yang di Tangerang, meskipun pembelian rupiahnya sama (anggap 20.000) sudah pasti jumlah Kwh pelanggan Jakarta akan berbeda dengan pelanggan Tangerang. Sebabnya adalah besaran PPJnya berbeda antara dua provinsi tersebut.

Lalu juga merupakan kesalahan besar membandingkan pelanggan daya 900VA dengan daya 1300VA, ini lebih fatal lagi salahnya, sebab TDL (Tarif Dasar Listrik)nya berbeda meskipun kedua pelanggan berada di daerah yang sama. Singkatnya, harga perKwh daya 900VA adalah dibawah Rp 1000/Kwh sedangkan 1300VA adalah diatas Rp 1000. Jadi jelas lebih sedikit Kwh di pelanggan 1300.

Dan yang perlu menjadi catatan penting juga, setiap pembelian diatas 250.000 ada biaya materai berlaku nasional seluruh wilayah NKRI. Nah penetuan biaya materai ini merupakan ketentuan hukum pajak transaksi keuangan di Indonesia yang lebih detailnya seperti berikut :

Bea Materai (per 31 oktober 2015)
– Transaksi keuangan sampai dengan Rp 250.000,- Biaya Materai 0
– Transaksi keuangan antara Rp 250.000,- sampai dengan Rp 1.000.000,- Biaya Materai Rp 3000
– Transaksi keuangan lebih dari Rp 1.000.000,- Biaya Materai Rp 6000
Sumber http://www.tarif.depkeu.go.id/Bidang/?bid=pajak&cat=meterai

Seandainya nanti pemerintah menaikan harga biaya materai, maka secara otomatis kwh akan semakin berkurang untuk pembelian di atas 250.000

Jika sudah demikian adanya, untuk Anda yang ingin atau sedang berjualan pulsa listrik, satu-satunya cara mendapatkan keuntungan dari usaha ini adalah dengan menjadi agen pulsa listrik murah karena seperti halnya pulsa, harga jual Anda yang tentukan sendiri tanpa adanya campur tangan dari kami.

Salam,

Google Indonesia Pulsa 46 Pulsa Murah Google | About Us | Keagenan | Harga Paket Internet | Token PLN